Detail Buku
Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran “Vert Terre” dalam Membangun Kesadaran Gaya Hidup Eco Friendly di Instagram
- ISBN
- Pengarang
- Aurellia Citra Maharani
- Subyek
- STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN-INSTAGRAM
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 658.812 006.754
- Kolasi
- xv+119 hlm.; 21x30 cm.; ilus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Sampah yang ada di Indonesia akan terus meningkat setiap tahunnya, terlebih lagi Indonesia memiliki penanganan sampah yang masih kurang baik dibandingkan dengan negara-negara maju. Salah satu cara adalah dengan meminimalisiasi sampah dan memberdayakannya dengan memahami gaya hidup eco friendly. “Vert Terre” sebagai pelaku bisnis yang memiliki misi untuk menyebarkan gaya hidup eco friendly, membuat strategi komunikasi pemasaran untuk mewujudkan misi tersebut. Berdasarkan latar belakang, muncul tujuan penelitian untuk meneliti bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran “Vert Terre” dalam meningkatkan gaya hidup eco friendly di Instagram. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teori social media marketing oleh Gunelius yang mencakup empat elemen penentu keberhasilan social media marketing yaitu content sharing, content creator, connecting dan community building. Implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan “Vert Terre” telah sesuai rencana, tepat menuju target sasaran yaitu untuk membangun kesadaran terhadap gaya hidup eco friendly, dengan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan “Vert Terre” di Instagram. Melalui strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan “Vert Terre” di Instagram, terlihat hasil yang menunjukkan bahwa audiens “Vert Terre” dapat ikut menerapkan gaya hidup tersebut dengan memberikan respon positif