Detail Buku

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Acuan Kreatif Melalui Instagram (Studi Kasus Komunikasi Pemasaran Pada Akun @acuankreatif

ISBN
Pengarang
Fitria Puji Lestari
Subyek
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN-INSTAGRAM
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
658.812 006.754
Kolasi
xii+75 hlm.; 21x29,5 cm.; ilus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Di era pandemi COVID-19 hampir sebagian besar kegiatan tatap muka berubah menjadi kegiatan daring, hal ini membuat masyarakat menjadi lebih terbiasa dengan penggunaan teknologi terutama media sosial untuk berkomunikasi dan mencari hiburan. Banyak pelaku usaha yang menyadari peluang ini untuk memaksimalkan media sosialnya untuk membangun komunikasi yang baik dengan menyebarkan informasi dan juga mengiklankan produknya. PT. Acuan Kreatif merupakan agensi kreatif digital konsultan yang berfokus menyebarkan serta menjaring konsumen melalui media sosial Instagram dengan memanfaatkan strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawanara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Acuan Kreatif menggunakan teori SOSTAC (Situation Analysist, Objetive, Strategy, Tactic, Action, Control). Dari strategi komunikasi pemasaran tersebut, didapatkan hasil penelitian bahwasanya PT. Acuan Kreatif memanfaatkan media Instagram melalui akun @acuankreatif dengan memanfaatkan berbagai fitur seperti feeds, stories, polling, dan question box untuk memasarkan dan juga menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan.

Berita Terbaru