Buku ini difokuskan untuk memberikan
pembelajaran dan penerapan animasi dan game dalam Visual Basic. Pembaca akan
diajak belajar bagaimana menggambar garis, memberikan warna pada garis, membuat
aplikasi paint sederhana, menciptakan efek animasi dengan melibatkan kontrol
pewaktu (Timer), dan mendeteksi tubrukan objek (kontrol). Sejumlah kontrol
Visual Basic yang dilibatkan pada buku ini adalah Label, TextBox,
NumericUpDown, Button, Panel, Timer, RadioButton, ProgressBar, dan PictureBox.
Selain itu, belajar bagaimana menerapkan objek Pen dan fungsi-fungsi grafika
(Graphics) seperti DrawLine, DrawImage, dan DrawEllipse. Lebih lanjut dalam
buku ini kita dapat mempelajari banyak hal, diantaranya: Dikenalkan dengan IDE
Visual Basic; Mengenal properti-properti dan event-event dari tiap kontrol pada
aplikasi Windows Visual Basic; Mempelajari bagaimana menggambar menggunakan
metode-metode grafika; mempelajari konsep-konsep yang berkaitan sistem waktu
menggunakan kontrol Timer; Membangun sebuah game video sederhana; Membangun sebuah game dadu dua-pemain;Membangun game Kode; Membangun game
pendaratan di Mars. //ir
Oleh Sianipar RH