Paradigma Baru Public Relations Teori, Strategi, dan Riset
Hubungan masyarakat (humas) atau public relations yang berkembang sebagai profesi
dan sebagai ilmu dan kajian ilmiah merupakan tema yang semakin bergema dalam
beberapa dekade terakhir ini. Humas semakin berkembang dan diperlukan dalam
masyarakat informasi yang terbuka dan kompetitif dalam era globalisasi.
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, semakin menempatkan
komunikasi sebagai titik sentral kajian humas dan aplikasinya. Karenanya,
kajian baru mengenai public relations selalu dibutuhkan. Buku ini diperkaya
dengan teori-teori, strategi, dan riset, serta substansi tentang citra dan
pencitraan. Teori-teori komunikasi, sosiologi, psikologi, dan manajemen yang
berkaitan dengan studi humas disajikan secara proporsional dalam buku
ini. Substansi tentang strategi komunikasi
sangat diperlukan bagi mahasiswa yang kelak akan berkiprah sebagai pehumas
profesional dalam praktik. Sementara itu, substansi tentang riset (penelitian)
sangat diperlukan bagi mahasiswa yang akan membuat skripsi, tesis, atau
disertasi. Buku ini berusaha memadukan antara teori klasik dengan teori
kontemporer dalam bidang komunikasi, sosiologi, psikologi, manajemen, yang
terpadu dalam studi public relations. Penulis
berusaha menyajikan buku ini dengan gaya yang mudah dibaca dan disimak serta
dengan sistematika dan isi yang berbeda dengan buku public relations yang sudah
terbit. //ir
Tidak tersedia versi lain