Panduan Praktis Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ
Buku ini berbicara tentang Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ. Autodesk VIZ adalah salah satu aplikasi desain grafis yang kini mulai banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki kelebihan berupa kemampuan menggabungkan objek berbentuk image dengan objek bersifat vector menjadi sebuah file dengan teknologi rendering yang telah disempurnakan. Buku ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang berhubungan dengan pembuatan objek 3 dimensi serta animasi sederhana yang dilengkapi dengan gambar dan petunjuk langkah demi langkah, dimulai dari teknik pembuatan objek sampai dengan contoh yang diaplikasikan pada objek sederhana. Agar lebih mudah memahami materi yang disajikan, buku ini dibagi menjadi sembilan bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi. Bab 1 Pengenalan Autudesk VIZ, menjelaskan latar belakang singkat tentang Autodesk VIZ meliputi penggunaan Autodesk VIZ, pembahasan tentang interface Autodesk VIZ, mengenal viewport, command panel, dan membuat 2D shape. Bab 2 Membuat Objek Standard Primitives, berisi materi dasar tentang pembuatan objek 3D primitive, yaitu membuat box, cone, sphere, cylinder, tube, pyramid, torus, teapot dan objek berbentuk bidang atau plane. Bab 3 Membuat Objek Primitives Lanjutan, berisi materi dasar pembuatan objek extended primitives, AEC Extended dan membuat bermacam-macam objek tangga antara lain tangga U, tangga L, tangga lurus, dan tangga spiral. Bab 4 Menggunakan Perintah Transformasi Objek, menjelaskan cara-cara memilih objek Autodesk VIZ dan pembahasan mengenai transformasi objek, memindahkan objek, memutar objek dan mengskala objek, menggunakan perintah clone, mirror, dan array. Bab 5 Perintah Modifier, menguraikan teknik penggunaan objek modifier antara lain perintah bend, twist, taper, extrude, level, lathe, wave, ripple, lattice dan effect region, danĀ penggunaan compound objects. Bab 6. Menggunakan Material pada Objek VIZ, menjelaskan penggunaan material editor yang digunakan untuk mengatur setting dari semua material yang akan diterapkan pada objek Autodesk Viz. Bab 7 Teknik Pencahayaan dan Kamera, menguraikan teknik-teknik pembuatan cahaya dalam Autodesk VIZ dan pengaturan parameter cahaya. Bab 8 Animasi Rendering dan Bab 9 Membuat Objek VIZ. //yn
Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A)
006.696 DHE p
0000013644
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A)
006.696 DHE p
0000013645
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A)
006.696 DHE p
0000013646
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A)
006.696 DHE p
0000013651
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A)
006.696 DHE p
0000013652
Tersedia
Informasi Detail
- Judul Seri
-
-
- No. Panggil
-
006.696 DHE p
- Penerbit
-
Yogyakarta :
Andi dan Wahana Komputer.,
2007
- Deskripsi Fisik
-
xi+420 hlm.; 16x23 cm.
- Bahasa
-
Indonesia
- ISBN/ISSN
-
978-979-29-0121-4
- Klasifikasi
-
006.696
- Tipe Isi
-
text
- Tipe Media
-
-
- Tipe Pembawa
-
-
- Edisi
-
I
- Subjek
-
- Info Detail Spesifik
-
-
- Pernyataan Tanggungjawab
-
Dhewiberta Hardjono
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Anda harus masuk sebelum memberikan komentar