Teori dan Riset Khalayak Media
Membincangkan media, secara
langsung maupun tidak, terkait dengan khalayak media itu sendiri. Berbagai
riset tentang hubungan media dan khalayak ini tidak sekadar berhenti pada aspek
pengukuran seberapa banyak khalayak mengakses media saja, melainkan juga telah
berkembang seiring dengan karakteristik media dan perubahan sosial, budaya,
sampai pada politik di suatu wilayah. Khalayak juga tidak lagi diposisikan
pasif menerima terpaan media, aktif dalam memilih media sesuai kegunaan, namun
turut berpartisipasi dan menjadi produsen dari konten media itu sendiri. Buku
ini merupakan pelengkap referensi dalam mengkaji khalayak media dari berbagai
teori dan perspektifnya. Topik-topik yang menjadi pembahasan dalam buku ini
antara lain: Teori-teori khalayak; Efek media dan khalayak; Internet dan
khalayak baru; dan Riset terhadap khalayak. //ir
Tidak tersedia versi lain