Metode Penelitian untuk Bisnis Pendekatan Pengembangan Keahlian Edisi 6 Buku 2
Metode Penelitian
untuk Bisnis merupakan pengantar singkat dan mudah dipahami untuk dunia
penelitian bisnis. Pendekatan pengembangan-keahlian memberikan perspektif
praktis tentang bagaimana penelitian dapat diterapkan dalam situasi bisnis
sebenarnya kepada mahasiswa. Dengan mempertahankan gaya penulisan dari Uma
Sekaran yang populer dan mudah untuk dipahami, Roger Bougie menggunakan
pengalamannya yang luas dalam bidang tersebut untuk memberikan panduan terbaru
pada penelitian bisnis untuk manajer masa depan yang ingin mencapai kesuksesan.
Edisi keenam ini telah banyak direvisi untuk mencapai pendekatan ilmiah dan
memberikan pengantar yang komprehensif kepada mahasiswa terkait apa yang
dianggap sebagai penelitian yang baik. Edisi ini berisi serangkaian materi baru
pada pendekatan alternatif untuk penelitian bisnis, termasuk tiga bab baru:
Tinjauan Literatur Kritis, Observasi, dan Kuesioner. Bab yang lain pada Bidang
Masalah yang Luas, Desain Penelitian, Wawancara dan Laporan Penelitian juga
banyak direvisi. Edisi baru ini mengutamakan kasus dari Eropa, Asia, dan
Amerika Serikat untuk memberikan pandangan global dari metode penelitian bisnis
modern kepada mahasiswa. Contoh-contoh diperoleh dari area bisnis yang
berbedaseperti manajemen sumber daya manusia, manajemen strategis, manajemen
operasi, keuangan, akuntansi, manajemen informasiuntuk memberikan ulasan yang
komprehensif dari aplikasi metode penelitian kepada mahasiswa. Materi yang
dibahas dalam Buku 2 ini meliputi:Pengukuran Variabel: Definisi Operasional; Pengukuran: Penskalaan, Reliabilitas, dan
Validitas;Pengambilan Sampel; Analisis
Data Kuantitatif; Analisis Data Kuantitatif: Pengujian Hipotesis; Analisis Data Kualitatif; Laporan Penelitian. //ir
Tidak tersedia versi lain