Komunikasi Bisnis
Buku Komunikasi Bisnis ini merupakan sebuah karya akademis
yang diorientasikan sebagai buku panduan (guidance). Konten yang dihadirkan
merupakan hasil kajian dan analisis dari buku-buku induk (textbook) serta
jurnal-jurnal terbaru bidang komunikasi bisnis yang selama ini dijadikan
standar referensi secara global baik dalam dunia akademik maupun profesional.
Buku ini menyajikan berbagai teori, konsep, model, teknik, dan bentuk-bentuk
komunikasi bisnis yang diaplikasikan oleh perusahaan pada umumnya. Selain itu,
dipaparkan pula contoh-contoh praktis yang kerap kali ditemui dalam dunia
komunikasi bisnis sehari-hari di Indonesia. Semua bab dalam buku ini disusun
secara sistematis dengan mengkolaborasi materi-materi komunikasi bisnis baik
yang bersifat makro maupun mikro serta konseptual maupun praktis dalam rangka
memberikan pemahaman yang holistic dan komprehensif. Sebagai pendukung,
terdapat pula soal-soal latihan dan studi kasus guna memberikan pendalaman dan
aktualisasi terhadap teori dan konsep yang ada. Buku ini juga memberikan
proyeksi terkait masa depan komunikasi bisnis beserta tantangannya, terutama
yang terkait dengan kemunculan generasi milenial yang tak terelakkan akan
banyak mewarnai aktivitas komunikasi bisnis pada masa yang akan dating. Buku
ini turut menekankan konsep-konsep komunikasi bisnis yang berwajah kontemporer
dengan adanya adaptasi teknologi digital dalam menjalankan aktivitas komunikasi
bisnis. Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: Bab 1 Konsep Dasar
Komunikasi Bisnis. Bab 2 Bahasa dan Pesan Komunikasi Bisnis. Bab 3 Penulisan
Komunikasi Bisnis. Bab 4 Penulisan Surat, Laporan, dan Memo. Bab 5 Keterampilan
Presentasi Bisnis. Bab 6 Komunikasi Calon Karyawan. Bab 7 Komunikasi
Interpersonal dan Kelompok. Bab 8 Negosiasi Bisnis. Bab 9 Etika dalam
Komunikasi Bisnis. Bab 10 Teknologi Digital dalam Komunikasi Bisnis. //ir
Tidak tersedia versi lain