Komunikasi Pemasaran Kontekstual
Saat ini, komunikasi pemasaran tidak bisa lagi dilakukan
secara tekstual (konvensional), tetapi harus secara kontekstual. Psikografi
konsumen sudah terlalu complicatet dan para marketer semakin sukar mengambil
simpati mereka. Terlebih lagi persaingan antarproduk (product competition) semakin hari semakin ketat. Pendekatan yang
digunakan untuk membaca perilaku pasar pun tidak bisa lagi dilakukan secara
struktural, linear, reduksionistik, dan tekstual, tetapi dibutuhkan model
komunikasi pemasaran yang menyentuh ranah praktisnya secara kontekstual dan
horizontal. Komunikasi pemasaran kontekstual lebih memiliki sensitivitas dan
respons yang cepat terhadap perubahan sosial (social change). Buku Komuniksi Pemasaran Kontekstual ini mencoba
menggabungkan dan menyelaraskan dimensi teori dan praktik untuk mendapatkan
deskripsi yang komprehensif serta relevan dengan konteks dinamika
pasar/konsumen kekinian. Buku ini memaparkan megatren perubahan perilaku pasar
yang saat ini sedang terjadi, terutama akibat revolusi digital (teknologi
informasi). Juga menghadirkan rumusan gagasan dan pendekatan baru tentang
pemasaran komunikasi yang sesuai dengan dinamika pasar yang ada saat ini. Buku
ini terdiri atas delapan bab disertai dengan prolog dan epilog. Bab 1 Membangun
Paradigma Komunikasi Pemasaran Kontekstual. Bab 2 Megatren Perubahan Perilaku
Pasar; Bab 3 Entitas Pemasaran Kontekstual; Bab 4 Segmen, Target, dan Posisi
Kontekstual; Bab 5 Blue Ocean Marketing.
Bab 6 Integrated Marketing Communication
(IMC). Bab 7 Komunikasi Pemasaran Digital. Bab 8 Rekayasa Komunikasi Pemasaran.
//ir
Tidak tersedia versi lain