Public Relation Suatu Pengantar
Buku ini memaparkan tentang bagaimana peran Humas dalam
membangun citra perusahaan, pengorganisasian humas sampai dengan pengelolaan
informasi organisasi yang akan dipublikasikan. Humas sebagai representasi
perusahaan juga harus mampu merencanakan, mengelola, dan memproduksi iklan yang
berisi informasi produk/jasa perusahaan. Selain iklan produk, tugas humas kian
bertambah ketika perusahaan membutuhkan publikasi iklan korporat. Buku ini
membahas bagaimana informasi tersebut diolah, kemudian teknik memilih media
publikasi yang tepat bagi perusahaan. Proses pemilihan media ini dimulai dari
mengelola data respon atas unggahan informasi di media sosial. Hasil data
respon ini yang akan digunakan sebagai rekomendasi untuk memproduksi iklan
korporat. Buku ini juga disertai dengan lembar kerja mahasiswa yang mengacu
kepada lima tahapan model pembelajaran menggunakan HoTs (Higher Order Thinking
Skills). Lima fase atau tahapan dalam lembar kerja mahasiswa dalam buku ini
adalah: 1) Orientasi berbasis IOTs dan Big Data; 2) Investigasi; 3) Analisis;
4) Presentasi; 5) Evaluasi. Kelima tahap ini menjadi standar dalam
pembelajaran. //ir
Tidak tersedia versi lain