Who are your customers? Pertanyaan pertama definisi bisnis untuk terbitnya buku ini. Target pembaca adalah mereka yang ingin belajar Corporate Strategy. Dengan segala keterbatasan yang ada di buku ini, buku ini tidak memposisikan sebagai satu-satunya buku teks, melainkan sebagai pengantar untuk memahami corporate strategy yang sangat luas, kompleks, dan banyak berkaitan dengan bidang lain, seperti analisis industry, corporate finance, strategic leadership, dan juga bidang ilmu yang berkaitan system legal. Ada 13 bab yang disajikan dalam buku ini. Bab 1 Strategi Korporat: Pengantar; Bab 2 Teori Strategi Korporat; Bab 3 Pernyataan Misi, Segmentasi Bisnis, Skala Ekonomis, dan Ruang Lingkup Ekonomis; Bab 4 Strategi Diversifikasi; Bab 5 Strategi Integrasi Horizontal, Strategi Integrasi Vertikal, dan Strategi Diagonal; bab 6 Keterbatasan Organisasional dalam Pencapaian Ruang Lingkup Ekonomis Korporasi; Bab 7 Membangun Keunggulan di Tingkat Korporate; Bab 8 Pencapaian Sinergi; Mengelola Beragam Bisnis dalam Korporasi; Bab 10 Merger, Akuisisi, dan Takeover; Bab 11 Aliansi dan Strategic Networking; Bab 12 Valuasi, Divestasi, dan Restrukturisasi Korporasi; Bab 13 Governance dan Strategic Leadeship.//yn
Oleh Amin Wibowo