Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game Casual
Penanda Bagikan

Perancangan Game Casual "Warung Betawi Bang Somad' Sebagai Media Pengenalan Kuliner Betawi

Muhammad Audi Afreza - Nama Orang;

Suku Betawi merupakan suku yang memiliki jumlah
orang paling banyak di Jakarta dan banyak dipengaruhi oleh negeri Belanda,
Cina, Arab, India, Portugis, dan suku Sunda. Sama seperti suku lainnya di
Indonesia, suku Betawi memiliki beberapa keragaman budaya tersendiri, seperti
tarian, rumah adat, lagu adat, sampai kuliner asli suku Betawi. Seiring dengan
berjalannya waktu, kuliner asli Betawi kian terpinggirkan dari masyarakat.
Padahal, cita rasa kuliner Betawi tidak kalah enak dari berbagai macam jenis
kuliner yang ada. Game dapat digunakan untuk mengangkat atau memperkenalkan
kuliner Betawi, tetapi game tentang ini belum tersedia. Oleh karena itu,
pembuatan Game “Warung Betawi Bang Somad” sebagai salah satu alternatif solusi
masalah ini, menjadi tujuan penciptaan dalam skripsi ini. Game ini dibuat
dengan tahapan penciptaan yang berupa praproduksi, produksi, dan pascaproduksi;
berupa game 2D casual bergenre puzzle dan time management. Player memainkan
karakter Bang Somad di lapak Kerak Telor sampai Restoran Betawi dan harus
selesai membuat makanan khas Betawi dengan cepat sesuai dengan permintaan
pembeli sebelum waktu habis. Kontrol gerakannya menggunakan sistem drag yang
dibuat untuk teknologi touchscreen pada perangkat smartphone Android. Dari
hasil survey validasi, responden menilai game ini dapat digunakan untuk
mengenalkan kuliner Betawi dengan cara yang lebih interaktif. Game ini dapat
menjadi sebuah game edukasi yang bisa dimainkan dan dibawa oleh setiap
pemainnya kapan saja dan dimana saja, sehingga tujuan mengenalkan kuliner
Betawi dapat terlaksana.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 90/100-TP/2021
0000023119
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
90/100-TP/2021
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2021
Deskripsi Fisik
xiii+67 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 659 647 95
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-promosi wayang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Audi Afreza
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?