CROSS CULTURAL COMMUNICATION: Understanding Language and culture for global communication and interaction is seemingly typical in that it encompasses the English language, communication, and culture across the world. It gives the readers opportunities to recognize common information particularly English language for communication and interaction in a global setting. By this book, the read…
Media Baru: Sebuah Pengantar tidak bertujuan untuk menjadi panduan teknikal tentang berkomunikasi melalui media baru. Justru sebaliknya, buku ini memberikan kerangka konseptual bagi pembelajar, pengajar dan pegiat komunikasi untuk memahami media baru dari sudut pandang komunikasi. Namun, dengan berpijak pada kerangka konseptual, penulis buku ini tetap mengandalkan ranah implementatif seba…
Laju perkembangan teknologi media menuntut adaptasi perilaku dan nilai secara cepat, terutama bagi kelompok digital immigrant. yaitu orang-orang yang lahir sebelum teknologi digital dimanfaatkan secara masif. Para pendatang di dunia digital dibesarkan dalam budaya yang jauh berbeda dengan situasi saat ini. Mereka terbiasa dengan pola pertukaran informasi yang tertunda (delayed feedback), ketika…
Regulasi-regulasi baru dibidang penyiaran telah meniupkan angin segar bagi para pelaku bisnis dibidang penyiaran, ditandai dengan maraknya kemunculan berbagai bentuk media penyiaran diberbagai daerah. Dengan demikian pemahaman terhadap berbgai elemen inti yang menjadi alat untuk mencapai kesuksesan serta kemapanan media tersebut menjadi semakin tak terelakkan. Buku ini membahas secara mendalam …
Dalam era digital, platform telah menjadi sebuah locus, sebuah (tambahan) wilayah untuk bekerja. Bagi freelancers media, era digital adalah suatu lapangan baru dengan paket keahlian baru. Namun, apakah era digital membawa sebuah semangat berbeda bagi para freelancers media? Jika demikian, bagaimana tatanan interaksi sosial dan makna bekerja mengalami disrupsi lewat platformisasi? Silakan m…
Maksud dan tujuan dari komunikasi akan tercapai jika komunikator memahami persepsi dan konsepsi dalam berkomunikasi. Kita cenderung memilih apa yang kita persepsikan dan kita tanggapi karena bentuk komunikasi yang kompleks.Buku ini secara lengkap membahas mengenai komunikasi interpersonal, komunikasi organisasi, dan komunikasi media massa secara efektif. Pembaca dapat menjadikan buku ini pandua…
Buku ini mempertajam penelitian sewaktu meneliti perihal kelompok, komunitas, atau organisasi yang terkait dengan budaya yang ada di dalamnya. Seiring perkembangan zaman, penelitian masa kini tidak lagi hanya mengandalkan penelitian etnografi semata, dimana perkembangan komputer dan jaringan internet mengubah aktivitas komunikasi tradisional menjadi aktivitas digital. Banyak penelitian netnog…