Evaluasi terhadap program media menjadi suatu kebutuhan baik bagi organisasi public relations, program stasiun penyiaran dan juga media sosial serta aktivitas-aktivitas komunikasi lainnya yakni untuk mengukur dan menilai keberhasilan suatu program dalam mencapai tujuan. Kegiatan evaluasi itu sendiri merupakan salah satu unsur dari kegiatan manajemen guna mengontrol atau mengawasi program yang d…
Buku ini merupakan pengantar dalam memahami komunikasi risiko. Isi buku menguraikan konsep-konsep dasar, teori, hingga strategi dan penerapan manajemen komunikasi risiko. Bagian awal buku ini menjelaskan pemahaman mengenai risiko, definisi risiko, perbedaan risiko dengan konsep lain sebagai bahaya, kerentanan, dan kapasitas. Bagian selanjutnya membahas mengenai konsep dasar komunikasi risi…
Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan dibidang manajemen risiko, membantu para pembaca dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi. Buku ini membahas beberapa bab, yaitu Bab I Pengantar Manajemen Risiko; Bab II Risiko Kredit; Bab III Risiko Operasional; Bab IV Risk and Return (Risiko dan Tingkat Pengembalian) Bab V Risiko Perbankan; Bab…
Semua pemberitaan tu baik...apakah benar begtu? lagi pula, semua orang tahu humas bukan hal penting, hanya pelintiran, dan produk yang bagus akan terjual sendri, kan? Berkat penggambaran di acar teve populer dan media, kenyataan pekerjaan di industri humas tertutup stereotip dan berita palsu. Dalam buku ON PR, Rich Leigh akan membawa pembaca ke dalam dunia humas dan menantang berbagai mtos dida…
Pemasaran di dunia maya tidak bisa dipandang sebelah mata. Jangkauan pengguna internet dan media sosial membuat peluang pemasaran di dunia maya banyak dilirik oleh para usahawan, baik skala kecil, menengah, maupun perusahaan besar. Media sosial, khususnya Instagram dan mesin pencari Google menjadi layanan internet yang paling banyak digunakan saat ini. Untuk meraih sukses dalam internet m…
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Public Relation (PR) atau yang sering disebut dengan Humas (Hubungan Masyarakat). Ilmu ini dibutuhkan di berbagai sektor dan memberi dampak yang luar biasa bagi para penggunanya. Tidak hanya digunakan pada level perusahaan top, ilmu ini digunakan juga pada level perusahaan middle-low. Sebegitu pentingnya ilmu ini di sebuah perusahaan. Buku ini …