Text
Etika Komunikasi di Era Siber
Disrupsi menjadi kata yang populer dalam Revolusi Industri 4.0. Perkembangan teknologi siber telah memberikan tantangan baru bagi etika komunikasi, baik secara teori maupun praktik. Tantangan dan jawaban tentang persoalan ini semakin mengemuka dalam masyarakat pluralistis. Buku ini beranjak dari beragam pertanyaan tentang persoalan etika komunikasi di era siber yang disajikan secara runtut. Diawali dengan pemahaman dasar tentang etika, serta relasi etika dan komunikasi, kemudian dilanjutkan dengan etika terapan di ranah komunikasi, meliputi jurnalisme, etika penyiaran, etika periklanan, dan etika media sosial. Sesuai dengan judul buku ini, keseluruhan etika terapan ini telah terbarui sampai era siber. Buku ini layak dibaca oleh dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi dan program studi sejenis maupun mahasiswa nondisiplin Ilmu Komunikasi yang mengambil mata kuliah yang berkaitan dengan etika. Para praktisi yang berprofesi di ranah Ilmu Komunikasi (jurnalisme, penyiaran, periklanan, kehumasan, dan sebagainya) juga dianjurkan untuk membaca buku ini
Tidak tersedia versi lain