Text
PR-ING: Paradigma Baru dalam Menyusun Strategi Komunikasi Perusahaan
Paradigma baru dalam menyusun strategi komunikasi perusahaan yang diperkenalkan dalam buku ini adalah suatu metode ataupun cara-cara pengelolaan PR Perusahaan dengan menggunakan analogi teori dasar Marketing atau ilmu pemasaran yang selanjutnya disebut PR-ing (baca: pi-ar-ring). Tak hanya menjelaskan analogi Marketing Mix (4P), STP (Segmentation, Targeting, Positioning) ataupun IMC (Inegrated Marketing Communication), namun juga cara menyusun Communication Plat dengan analogi menyusun Marketing Plan yang berorientasi pada Strategic Plan. Cara-cara ini merupakan rumusan yang telah diimplementasikan oleh Penulis dalam pengalamannya selama lebih dari 7 tahun mengelola PR salah satu perusahaan BUMN di Indonesia, yang dipandang dapat menjadi panduan untuk melaksanakan program PR agar efektif, continuous improvement dan terstruktur. Pembelajar dapat menggunakan buku ini sebagai panduan dalam merumuskan dan menjalankan inisiatif-inisiatif komunikasi. Misalnya saja bagaimana menyeimbangkan penggunaan elemen-elemen kunci dalam komunikasi saat ini seperti endorser (elemen people). storytelling yang menarik (elemen process), dan bukti-bukti yang relevan dan menggugah bagi audiens (physical evidence). Semoga metoda ini dapat bermanfaat khususnya bagi para praktisi PR dan dapat berkontribusi positif bagi industri dan ilmu pengetahuan.
Tidak tersedia versi lain