Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Persepsi Pengguna Atas Layanan Mobile Community Access Point (MCAP) Di Kabupaten Kulon Progo Berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM)
Penanda Bagikan

Persepsi Pengguna Atas Layanan Mobile Community Access Point (MCAP) Di Kabupaten Kulon Progo Berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM)

Nina Amini - Nama Orang;

Layanan Mobile Community Access Point (MCAP) merupakan salah satu program pemenuhan Kewajiban Pelayanan Universal (KPU) yang dimaksudkan untuk mendorong percepatan akses internet bagi daerah yang belum terhubung dengan jaringan koneksi internet. Program layanan MCAP merupakan wujud komitmen pemerintah Indonesia dengan tujuan mengatasi kesenjangan digital dan kesetaraan akses teknologi informasi dan komunikasi. Berdasarkan data, terdapat beberapa wilayah di Kabupaten Kulon Progo yang belum terjangkau jaringan koneksi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna atas layanan Mobile Community Access Point (MCAP) di Kabupaten Kulon Progo berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pengguna terhadap layanan MCAP cukup baik (1) pengguna mudah dalam menggunakan layanan MCAP, (2) layanan MCAP bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas pengguna dalam menggunakan teknologi, (3) pengguna dapat menerima layanan MCAP, (4) pengguna memiliki keinginan untuk menggunakan kembali pelayanan publik berbasis teknologi, (5) pengguna menginginkan peningkatan intensitas kunjungan layanan MCAP. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa persepsi pengguna berperan penting dalam pengembangan layanan MCAP. Dengan adanya penelitian ini pengelola atau penyedia layanan MCAP dapat melakukan perbaikan dari segi Sumber Daya Manusia, Hardware, Software, Sumber Daya Data, dan Jaringan.//yn
















Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 80/93-MIK/19
0000022400
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
80/93-MIK/19
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2019
Deskripsi Fisik
xv+181 hlm.; 21x29 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
004.6780959827
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
internet-website di Yogyakarta
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nina Amini
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?