Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Komunikasi Persuasif Dalam Meningkatkan Kesadaran Membayar Pajak Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Surakarta (Studi Deskriptif Pada KPP Pratama Surakarta)
Penanda Bagikan

Komunikasi Persuasif Dalam Meningkatkan Kesadaran Membayar Pajak Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Surakarta (Studi Deskriptif Pada KPP Pratama Surakarta)

Ratna Agustiyani Putri - Nama Orang;

Pelaku usaha menengah, kecil, mikro berperan cukup besar dalam perekonomian daerah terkait dengan pendapatan pajak. Komunikasi persuasif dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran pajak pelaku UMKM. Hal ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya target penerimaan pajak di Kota Surakarta dari sektor UMKM, pengawasan pajak terhadap pelaku UMKM belum dilaksanakan secara optimal dan kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan komunikasi persuasif dalam meningkatkan kesadaran pajak pelaku UMKM yang dilihat dari penerapan kegiatan yang dilakukan. Penelitian ini menggunakanmetode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data  diperoleh melalui Pegawai Bidang Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Surakarta yang melakukan penyuluhan di lapangan dan beberapa pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan komunikasi persuasif oleh KPP Pratama Surakarta. Pengumpulan data dilakukan dalam bentuk wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif  yang menggunakan metode  dilakukan KPP Pratama Surakarta menggunakan metode partisipatif, asosiasi, icing device, fear arrousal, dan pay off idea. Semua metode yang diterapkan dapat meningkatkan kesadaran pajak pelaku UMKM melalui aspek understanding, acceptance dan action.//yn










Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 71/84-MIK/19
0000021022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
71/84-MIK/19
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+101 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2 336 2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komunikasi Persuasif-Bayar Pajak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ratna Agustiyani Putri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?