Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Algoritma Collision Avoidance System pada NPC Game 3D
Penanda Bagikan

Penerapan Algoritma Collision Avoidance System pada NPC Game 3D "Balap Karung"

Gugah Alwan Hamanako - Nama Orang;

Saat ini dengan pesatnya
perkembangan teknologi, kita diberikan kemudahan mencari hiburan seperti game.
Sekarang ini game bisa dengan mudah dijalankan di berbagai media salah satunya
smartphone. Kebanyakan smartphone menggunakan sistem operasi (OS) Android dan
IOS. Di antara 2 OS tersebut yang sedang populer saat ini adalah Android
.Penelitian ini bertujuan untuk membuat AI NPC yang dapat menghindari setiap
obstacle yang ada dengan menggunakan algoritma Collision Avoidance System.
Hasil dari penelitian ini adalah permainan berbasis android dengan menerapkan
algoritma Collision Avoidance System yang dapat membuat AI NPC menghindari
obstacle. Penerapan algoritma pada NPC dibuat melalui 3 tahap yaitu Perancangan
dengan membuat flowchart dari algoritma, kemudian penulisan program dari
Collision Avoidance System dan terakhir pengujian pada AI NPC. Pengujian
dilakukan dengan membandingkan reaksi NPC 1 dan NPC 2 dalam melewati obstacle
ketika dalam berbeda jalur dengan dilakukan Bersama - bersama antar NPC.
Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan terhadap AI NPC, NPC berhasil
menghindari obstacle yang ada di depannya serta player . //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 116/126-TP/2022
0000024950
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
116/126-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xii+77 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.1 794 8
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pemrograman permainan video game
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Gugah Alwan Hamanako
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?