Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Puzzle Game Finding Kalimaya
Penanda Bagikan

Perancangan Puzzle Game Finding Kalimaya

Agung Ridwanto - Nama Orang;

Batu akik merupakan jenis
batu permata dengan warna dan motif indah yang berasal dari campuran mineral
alam dengan komposisi kimia alam yang berbeda-beda. Perhiasan batu akik menjadi
barang yang bernilai karena memiliki harga jual dan diminati masyarakat.
Indonesia memiliki banyak batu akik yang tersebar di penjuru nusantara, salah
satunya adalah batu akik yang menjadi ciri khas daerah Banten yaitu batu akik
Kalimaya. Batu akik Kalimaya memiliki beberapa jenis seperti black opal dan
Kalimaya kristal, serta masih banyak lagi. Tren batu akik hanya berlangsung
selama satu tahun dan permintaan pun mulai menurun. Hal ini mendorong perlunya
dibuat media game yang dapat lebih mengenalkan batu akik kembali, sebagai
konten lokal. Game ini menjadikan perhiasan batu akik jenis black opal dan
Kalimaya kristal sebagai objektif games, sehingga game ini dinamakan Finding
Kalimaya Maka dari itu, games Finding Kalimaya dirancang menjadi sebuah game
dengan tujuan memvisualisasikan perhiasan batu akik pada media games. Pada
proses pembuatannya game Finding Kalimaya dibuat dengan framework OCR atau
Objective, Challenge, dan Reward. Berdasarkan hasil testing sebanyak 31 orang
secara acak, sebanyak 22 orang (71%) tidak mengetahui batu akik Kalimaya
berasal dari Banten dan 28 orang (90,3) tertarik jika terdapat game tentang
batu akik. Secara keseluruhan 29 orang (935%) pengemasan konten perhiasan batu
akik Kalimaya sudah cukup hingga sangat bagus dari segi storytelling, level,
dan environment. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 127/137-TP/2022
0000024966
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
127/137-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xii+88 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 553 8
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Game Komputer – Batu Permata/Opal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Agung Ridwanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?