Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Mekanik pada Game 3D
Penanda Bagikan

Perancangan Mekanik pada Game 3D "Balap Karung"

Muhammad Dhimas Saktyawan - Nama Orang;

Perlombaan balap karung
merupakan salah satu permainan tradisional yang sering dimainkan pada hari
kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus. Selain harus berlomba untuk mencapai
garis finish terlebih dahulu, peserta harus memperhatikan keseimbangan badan
agar mereka tidak terjatuh ketika melompat-lompat. Perlombaan balap karung
memiliki filosofi tentang penggambaran ketika penjajahan yang dilakukan Jepang
kepada bangsa kita dulu.Terdapat beberapa game yang sudah mengangkat permainan
balap karung, tapi belum ada game dengan mekanik yang lebih bervariasi seperti,
mekanik quick time event yang muncul ketika pemain bermain, rintangan yang
memberikan efek perlambatan dan percepatan gerakan pemain. Penelitian ini
bertujuan untuk merancang mekanik game dengan efektif dan berbasis Android. Proses
perancangan mekanik pada game ini diawali dengan melakukan riset dan analisis
data terhadap permainan tradisional balap karung dan referensi-referensi yang
diambil dari game lain. Pengujian dilakukan menggunakan metode black box dengan
menguji semua mekanik yang ada pada game. Berdasarkan pengujian yang telah
dilakukan pada mekanikmekanik yang ada dapat disimpulkan, bahwa mekanik
tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rancangan yang telah dibuat
sebelumnya. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 114/124-TP/2022
0000024948
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
114/124-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xii+46 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530.12 794 8
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
perancangan mekanik permainan video game
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Dhimas Saktyawan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?