Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pengguna Tokopedia Pada Mahasiswa STMM
Penanda Bagikan

Pengaruh Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pengguna Tokopedia Pada Mahasiswa STMM

Fields, Tim - Nama Orang;

Tokopedia merupakan salah satu aplikasi belanja online yang dapat mempermudah masyarakat untuk bisa melakukan pembelian barang dan transaksi secara digital. Pengguna Tokopedia di Indonesia juga tidak sedikit dan masih banyak situs belanja online yang merupakan saingannya sehingga menjadi sebuah tantangan bagi Tokopedia sendiri untuk bisa meningkatkan brand awareness agar memunculkan loyalitas pengguna Tokopedia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap loyalitas pengguna Tokopedia pada kalangan mahasiswa STMM. Brand awareness menggambarkan bagaimana dari banyaknya kategori merek di dunia ini tapi masyarakat hanya mengingat satu merek saja. Dimensi brand awareness dibagi atas beberapa indikator yaitu, Recall, Recognition, Purchase Decision, dan Consumption. Penelitian ini menggunakan 82 responden sebagai sampel penelitian dan teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif yaitu meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi (uji R2). Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah dengan menggunakan software SPSS sehingga pada uji analisis regresi linear sederhana ditemukan persamaan regresi yaitu Y= -4,973 + 0,992X yang membuktikan bahwa adanya pengaruh antara variabel brand awareness terhadap loyalitas. Uji koefisien determinasi (R2) yang terlihat pada R Square sebesar 0,418 menunjukkan bahwa 41,8% loyalitas mahasiswa STMM menggunakan Tokopedia untu,k memenuhi keinginan dan kebutuhannya sedangkan sisanya 58,2% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini.















Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 223/236-MIK/22
0000025569
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
223/236-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+65 hlm.; 21x29 cm.; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.812
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Organisasi Jasa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Irsyad
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?