Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Teknologi Gyroscope pada Penciptaan Game
Penanda Bagikan

Implementasi Teknologi Gyroscope pada Penciptaan Game "Clearer"

Madya Muhammad Damar Panuluh - Nama Orang;

Game Clearer
adalah 3D game casual education yang berlokasi
di sungai yang banyak terdapat sampah-sampah yang tergenang. Game ini diperuntukkan untuk anak
berusia 11 tahun keatas. Tujuan dari game ini adalah untuk mengenalkan jenis-jenis sampah organik dan
anorganik melalui mini game yang
terdapat di dalamnya. Game ini
mengambil referensi Petugas Prasarana dan Sarana Umum sebagai karakter utama.
Konsep Game ini adalah mengumpulkan sampah-sampah yang tergenang di sungai dengan
fitur poin. Game ini menggunakan teknologi
gyroscope sebagai controller untuk pemain menggerakkan perahu karet di dalam game. Pada saat pemain berhasil mencapai finish, pemain diharuskan
mengelompokkan sampah-sampah yang berhasil mereka dapatkan sebelumnya kedalam
tempat sampah organik atau anorganik.
Game ini menggunakan Blender sebagai pembuatan aset 3D dan texture-nyaserta menggunakan Corel Draw untuk membuat User Interface. Sedangkan Unity digunakan oleh programmeruntuk melakukan pemrograman. Game Clearer memiliki 3 stage yaitu easy, normal, dan hard. Dalam 3 stage tersebut memiliki jenis sampah yang berbeda
dan kecepatan kapal yang berbeda serta jarak untuk mencapai
finish yang semakin jauh sesuai dengan stage yang dipilih. Game ini diproduksi untuk platform
android
yang memiliki fitur gyroscope.
//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 51/61-DTP/2019
0000020523
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
51/61-DTP/2019
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2019
Deskripsi Fisik
xix+92 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 681 7
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer - teknologi gyroscope
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Madya Muhammad Damar Panuluh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?