Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Media Internet Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Investasi Saham Pada Komunitas Investor saham Pemula (ISP) Yogyakarta
Penanda Bagikan

Pengaruh Penggunaan Media Internet Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Investasi Saham Pada Komunitas Investor saham Pemula (ISP) Yogyakarta

Hibit, Eric - Nama Orang;

Teknologi yang semakin modern mendorong banyak perubahan pada berbagai bidang, salah satunya media. Di mana media saat ini dapat menggunakan internet sebagai salah satu channel untuk mengakses informasi secara mendalam utamanya informasi investasi saham. Kemajuan tersebut membawa banyak dampak dan perubahan, contohnya pada penggunaan media internet untuk memenuhi kebutuhan informasi seseorang. Penggunaan media internet dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu: tujuan, jenis media, perilaku penggunaan, dan motif. Sedangkan kebutuhan informasi dibagi menjadi 4 bagian, diantaranya: current need approach, everyday need approach, exhausted need approach, dan catching up need approach. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratification dan teori kebutuhan informasi. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan media internet untuk pemenuhan kebutuhan informasi investasi saham pada komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Yogyakarta sebesar 57,3%. Hasil persamaan regresi linear berganda Y = 10,687 + 0,170 X1 + 0,224 X2 + 0,673 X3 + 0,678 X4 dengan nilai signifikasi (sig.) pada variabel tujuan sebesar 0,000, variabel jenis media sebesar 0,000, variabel perilaku pengguna 0,001, dan variabel motif 0,000, maka dapat diartikan bahwa penggunaan media internet memiliki pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan informasi investasi saham pada anggota komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Yogyakarta.














Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 215/228-MIK/22
0000025561
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
215/228-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xvii+96 hlm.; 21x29,5 cm.; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
004.678 332.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MEDIA INTERNET-INVESTASI SAHAM
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Anisa Nabilah Puspitasari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?