Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Komunikasi Persuasif Dalam Pemberdayaan Perempuan (Studi Deskriptif Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Fleurify)
Penanda Bagikan

Strategi Komunikasi Persuasif Dalam Pemberdayaan Perempuan (Studi Deskriptif Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Fleurify)

Ramanda Putra Wahyu Irianto - Nama Orang;

Strategi komuikasi persuasif yang digunakan Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) Fleurity dilakukan sebagai upaya pemberdayaan perempuan disekitar tempat usaha Fleurity. Pentingnya penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin melihat bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh UMKM Fleurity dalam pemberdayaan perempuan menggunakan konsep strategi komunikasi persuasif Melvin L. DeFleur dan Sandra J. Ball-Roceach, yaitu strategi psikodinamika, strategi sosiokultural dan strategi konstruksi makna. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data diambil dari hasil wawancara, observasi dengan peneliti bertindak sebagai passive participant,  studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan UMKM Fleurity (1) dapat menarik minat ibu-ibu perumahan untuk mengetahui lebih tentang produk Fleurity dan tertarik untuk diberikan pelatihan merangkai bunga, (2) pelatihan merangkai bunga yang diberikan disambut positif, lalu dilanjutkan dengan penawaran menjadi mitra Fleurity kepada ibu-ibu yang berminat, (3) terciptanya kesadaran dengan sendirinya akan manfaat yang didapat dari keahlian merangkai bunga flanel tanpa ada penjelasan secara formal oleh pihak Fleurity. Dari tiga strategi dalam komunikasi persuasif, yang dinilai efektif dalam komunikasi persuasif pemerdayaan perempuan adalah strategi psikodinamika dan sosiokultural.//yn











Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 119/132-MIK/20
0000022444
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
119/132-MIK/20
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2020
Deskripsi Fisik
xvi+100 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.23 362 83
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komunikasi Persuasif-Pemeberdayaan Perempuan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ramanda Putra Wahyu Irianto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?