Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Antarmuka Game 3D
Penanda Bagikan

Perancangan Antarmuka Game 3D "Balap Karung"

Anugrah Dwirangga - Nama Orang;

Permainan tradisional
adalah bentuk dari pengetahuan yang turun menurun, salah satu permainan
tradisional yaitu Balap karung. Interface merupakan salah satu unsur visual
yang membangun sebuah game. Antarmuka pengguna atau yang biasa disebut user
interface merupakan sebuah mekanisme komunikasi antara user atau pengguna
dengan sistem dapat memberikan informasi kepada pengguna yang memiliki tujuan
untuk membantuk mengarahkan alur navigasi sampai pengguna menemukan solusi yang
dicari. Penciptaan user interface pada permainan 3D Balap Karung sebagai
perancangan visual untuk game Balap Karung yang akan diciptakan pada sistem
berbasis android. Proses penciptaan visual user interface dilakukan dengan
melakukan riset terhadap penggunaan warna pada user interface. Penggunaan warna
yang sesuai pada style game Balap Karung akan digunakan. Metode System
Usability Scale (SUS) akan digunakan sebagai pengujian usability game Balap
Karung. Melalui hasil testing game menggunakan metode SUS dengan cara
menyebarkan kuesioner secara online yang akan diisi oleh para responden setelah
mereka bermain game Balap Karung, score rata-rata SUS 69,42 diperoleh setelah
menghitung hasil kuesioner dari responden. Menurut score dan hasil dari para
responden dapat disimpulkan bahwa usability pada game Balap Karung dikatakan
bagus serta tombol dan visual yang ada sesuai dengan tujuan fungsinya
masing-masing. Menurut teori penghitungan score SUS dengan score 69,42, game
Balap Karung mendapatkan rating Good daam segi usability. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 113/123-TP/2022
0000024947
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
113/123-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xii+50 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.437 790 1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
antarmuka game 3d - permainan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Anugrah Dwirangga
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?