Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Permodelan 3 Dimensi dengan 3D Studio Max 8
Penanda Bagikan

Permodelan 3 Dimensi dengan 3D Studio Max 8

Setyaningsih, Nina - Nama Orang;

Buku ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang
berhubungan dengan objek 3 dimensi serta animasi, lengkap dengan gambar
dan petunjuk langkah demi langkah, mulai dari konsep pembuatan objek
dasar 2 dimensi dan 3 dimensi sampai dengan contoh pembuatan objek
sederhana menggunakan 3D Studio max. Dengan teori-teori singkat dan
beberapa contoh aplikasi yang ditulis dengan bahasa yangsederhana dan
jelas akan memudahkan seorang pemula dan profesional grafis untuk
memahami dan menuangkan ide-ide serta dan gagasannya sendiri. Buku ini
terbagi menjadi dua belas bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi.
Bab 1 Pendahuluan, tentang penjelasan singkat mengenai 3D Studio max
dan langkah-langkah dalam melakukan proses instalasi program beserta
persyaratan minimum yang diperlukan. Bab 2 Mengenal 3D Studio Max,
menjelaskan cara-cara menjalankan program, pembahasan tetang antarmuka
3d Studi Max, membuka file, menyimpan file, dan menutup aplikasi 3D
Studio Max. Bab 3 Membuat Objek 3D Studio Max, berisi tentang materi
dasar pembuatan objek 3D Studio Max  yaitu pembuatan objek dasar 2
dimensi, membuat objek 3 D Primitive dan Objek Extended Primitives. Bab 4
Memodifikasi Objek 3D Studio Max 8 dengan beberapa metode, penjelasan tentang teknik transformasi objek, menggunakan perintah Clone, Mirror, Array, teknik menggunakan modifier, dan menggunakan Compound Objects. Bab 5 Membuat Pencahayaan, membahas mengenai pencahayaan lampu sorot dan pencahayaan lampu pijar. Teknik pengaturan parameter cahaya, menggunakan bayangan dan membuat efek pencahayaan di dalam ruangan. Bab 6 Mengatur kamera, menjelaskan dasar-dasar yang harus Anda pahami dalam pembuatan kamera dalam 3D Studio Max, jenis-jenis kamera yang ada, mengatur kamera menggunakan parameter, serta penggunaan Navigation Control kamera. Bab 7 Membuat Material, menjelaskan penggunaan Material Editor yang digunakan untuk mengatur setting dari semua material. Bab 8 Rendering, menjelaskan langkah-langkah, proses, pengaturan rendering dan menggunakan background dalam file gambar. Bab 9 Teknik Dasar Animasi, menjelaskan teknik dasar dalam pembuatan animasi, mengenal tombol-tombol pengaturan animasi, menggunakan Time Slider dan time Configuration. Bab 10 Efek Partikel, Bab 11 Permodelan Animasi dan Bab 12 Tutorial 3D Studio Max. //yeni


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A) 006.696 SET p
0000007882
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
006.696 SET p
Penerbit
Jakarta : Salemba Infotek., 2006
Deskripsi Fisik
xviii + 438 hlm.; 15 x 23 Cm. Illust.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-9550-73-4
Klasifikasi
006.696
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Computer - Animation
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Setyaningsih, Nina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?