Permodelan 3 Dimensi dengan 3D Studio Max 8
Buku ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang
berhubungan dengan objek 3 dimensi serta animasi, lengkap dengan gambar
dan petunjuk langkah demi langkah, mulai dari konsep pembuatan objek
dasar 2 dimensi dan 3 dimensi sampai dengan contoh pembuatan objek
sederhana menggunakan 3D Studio max. Dengan teori-teori singkat dan
beberapa contoh aplikasi yang ditulis dengan bahasa yangsederhana dan
jelas akan memudahkan seorang pemula dan profesional grafis untuk
memahami dan menuangkan ide-ide serta dan gagasannya sendiri. Buku ini
terbagi menjadi dua belas bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi.
Bab 1 Pendahuluan, tentang penjelasan singkat mengenai 3D Studio max
dan langkah-langkah dalam melakukan proses instalasi program beserta
persyaratan minimum yang diperlukan. Bab 2 Mengenal 3D Studio Max,
menjelaskan cara-cara menjalankan program, pembahasan tetang antarmuka
3d Studi Max, membuka file, menyimpan file, dan menutup aplikasi 3D
Studio Max. Bab 3 Membuat Objek 3D Studio Max, berisi tentang materi
dasar pembuatan objek 3D Studio Max yaitu pembuatan objek dasar 2
dimensi, membuat objek 3 D Primitive dan Objek Extended Primitives. Bab 4
Memodifikasi Objek 3D Studio Max 8 dengan beberapa metode, penjelasan tentang teknik transformasi objek, menggunakan perintah Clone, Mirror, Array, teknik menggunakan modifier, dan menggunakan Compound Objects. Bab 5 Membuat Pencahayaan, membahas mengenai pencahayaan lampu sorot dan pencahayaan lampu pijar. Teknik pengaturan parameter cahaya, menggunakan bayangan dan membuat efek pencahayaan di dalam ruangan. Bab 6 Mengatur kamera, menjelaskan dasar-dasar yang harus Anda pahami dalam pembuatan kamera dalam 3D Studio Max, jenis-jenis kamera yang ada, mengatur kamera menggunakan parameter, serta penggunaan Navigation Control kamera. Bab 7 Membuat Material, menjelaskan penggunaan Material Editor yang digunakan untuk mengatur setting dari semua material. Bab 8 Rendering, menjelaskan langkah-langkah, proses, pengaturan rendering dan menggunakan background dalam file gambar. Bab 9 Teknik Dasar Animasi, menjelaskan teknik dasar dalam pembuatan animasi, mengenal tombol-tombol pengaturan animasi, menggunakan Time Slider dan time Configuration. Bab 10 Efek Partikel, Bab 11 Permodelan Animasi dan Bab 12 Tutorial 3D Studio Max. //yeni
Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A)
006.696 SET p
0000007882
Tersedia
Informasi Detail
- Judul Seri
-
-
- No. Panggil
-
006.696 SET p
- Penerbit
-
Jakarta :
Salemba Infotek.,
2006
- Deskripsi Fisik
-
xviii + 438 hlm.; 15 x 23 Cm. Illust.
- Bahasa
-
Indonesia
- ISBN/ISSN
-
979-9550-73-4
- Klasifikasi
-
006.696
- Tipe Isi
-
text
- Tipe Media
-
-
- Tipe Pembawa
-
-
- Edisi
-
-
- Subjek
-
- Info Detail Spesifik
-
-
- Pernyataan Tanggungjawab
-
Setyaningsih, Nina
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Anda harus masuk sebelum memberikan komentar