Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Game
Penanda Bagikan

Game "Im Here" Berbasis Augmented Reality dan Location Based Sebagai Media Promosi

Arief Kurniawan Yoga Dywa - Nama Orang;

Dalam bisnis perlu adanya iklan untuk mempromosikan
produk berupa barang, jasa hingga tempat wisata. Kegiatan promosi sudah
berkembang yang pada awalnya dari mulut kemulut hingga pada penggunaan
teknologi. Teknologi yang digunakan pada kegiatan promosi dapat berupa
televisi, web dan media sosial. Salah satu media baru yang digunakan sebagai
media promosi adalah
game. Game
sebagai media promosi digunakan dengan memasang iklan pada
game melalui sistem promote dan
monetizing. Pelaku bisnis besar
menggunakan fitur
augmented reality dan
location based yang termasuk
teknologi baru dalam
game sebagai
fitur yang memiliki tujuan untuk memikat calon konsumen. Teknologi
augmented reality merupakan teknologi
yang menggabungkan gambar dunia nyata dan objek dunia maya sedangkan
location base merupakan teknologi yang mendeteksi
lokasi pengguna. Implementasi
augmented
reality
dan location base pada
game dapat dibuat menggunakan
Unity3D
yaitu dengan mengakses fitur kamera dan
gps
melalui algoritma
Unity3D.Location base diimplementasikan pada gameplay untuk mendeteksi lokasi pemain
sehingga jika pelaku bisnis berkehendak untuk menjadikan lokasinya sebagai
titik promosi dapat terbaca dan dieksekusi oleh algoritma untuk memberikan
keuntungan bagi pengguna atau calon konsumen
.
Penggunaan fitur kedua teknologi tersebut pada
gameplay suatu game yang
ditujukan sebagai media promosi dapat memberikan nuansa baru bagi calon
konsumen untuk berinteraksi dengan produk sehingga calon konsumen tertarik.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 59/69-DTP/2019
0000023088
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
59/69-DTP/2019
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2019
Deskripsi Fisik
xvi+88 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 658 82
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer- media promosi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Arief Kurniawan Yoga Dywa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?