Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembuatan Game Kasual
Penanda Bagikan

Pembuatan Game Kasual "Juragan Sapi' Sebagai Edukasi Beternak Sapi dan Pengolahan Susu

Rizky Kharisma Nurhidayat Eka Putra - Nama Orang;

Seiring dengan
berkembangnya zaman, pengusaha peternakan sapi kian menurun. Padahal bisnis
peternakan sapi masih sangat menguntungkan dan berprospek tinggi dikarenakan
tingginya kebutuhan susu di Indonesia baik untuk diminum langsung ataupun
menjadi bahan olahan. Game yang mengangkat tentang susu dan peternakan sapi pun
masih jarang ditemui. Oleh karena itu, pembuatan game “Juragan Sapi” ditujukan
sebagai media untuk mengedukasi pengolahan susu dan beternak sapi sehingga
dapat memicu minat beternak pada pemain. Proses penciptaan game ini dilakukan
melalui 3 tahap, yaitu praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Game ini dibuat
dengan style gambar 2D kartun dan memiliki genre casual strategy management
game. Pada game ini pemain disuguhi permainan memanajemen dan mengolah bisnis
peternakan dengan cara yang menyenangkan. Pemain dapat mengelola bisnis
peternakan dari yang menjual susu segar hingga peternakan maju yang
menghasilkan susu pasteurisasi dan keju. Kontrol gerakan pada game ini
menggunakan sistem tap di perangkat smartphone Android, yaitu dengan menyentuh
objek yang ingin digunakan. Dari tahap validasi karya, diketahui bahwa game ini
dapat digunakan sebagai media edukasi peternakan sapi dan pengolahan susu yang
dapat diterima oleh berbagai kalangan. Game ini menjadi game edukasi yang dapat
dimainkan siapa saja, kapan saja, dan dimana saja.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 92/102-TP/2021
0000023121
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
92/102-TP/2021
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2021
Deskripsi Fisik
xiii+76 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 636 07
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-berternak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rizky Kharisma Nurhidayat Eka Putra
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?