Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of GIM
Penanda Bagikan

GIM "Weapon of Nusantara"

Nawastara Catur Dwi Respati - Nama Orang;

Aplikasi multimedia
interaktif memegang peran yang sangat penting sebagai media informasi,
sosialisasi, serta edukasi. Video games sebagai bagian dari aplikasi digital
interaktif juga memiliki peluang untuk menjadi media pembelajaran yang efektif
apabila dirancang dengan tepat. Perancangan gim “Weapon Of Nusantara” memiliki
tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal senjata
perang tradisional Indonesia setidaknya dengan bentuk umum dari tiap senjata.
Konsep dari karya ini menggunakan metode quiz untuk mengimbau pemain untuk
mengenal senjata tradisional Indonesia. Metode penciptaan aset meliputi aset
visual, audio, serta coding bahasa pemrograman C# menggunakan media software
komputer. Tahapan penciptaan berupa tahap praproduksi, produksi serta
pascaproduksi. Karya penciptaan produksi game “Weapon Of Nusantara” memakai
referensi beberapa hutan yang ada di Indonesia sebagai desain Environment yang
digunakan pada gameplay tiap levelnya masih hanya memiliki pertanyaan untuk
daerah Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. Mengambil genre
casual 3 dimensional(3D) platformer, serta berbagai environment yang meliputi 3
hutan yang ada di Indonesia meliputi, Taman Nasional Gunung Leuser Sumatera,
Tanjung Putting Kalimantan, Taman Nasional Lorrentz Papua. Hasil akhir dari
tahap penciptaan berupa aplikasi interaktif dalam bentuk video game untuk
perangkat smartphone berbasis Android. Berdasarkan data yang diperoleh dari
beberapa subjek maka rancangan dari gim “Weapon Of Nusantara” untuk level,
mekanik serta environment dinyatakan berhasil serta sukses dikarenakan telah
terealisasinya gim “Weapon Of Nusantara” ini. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 122/132-TP/2022
0000024960
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
122/132-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xvii+69 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 623 44
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer - senjata
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nawastara Catur Dwi Respati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?