Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Marketing Public Relations Media Online Untuk Meningkatkan Brand Awareness (Studi Deskriptif pada Media Online Hipwee)
Penanda Bagikan

Strategi Marketing Public Relations Media Online Untuk Meningkatkan Brand Awareness (Studi Deskriptif pada Media Online Hipwee)

Alvia Nur Najma - Nama Orang;

Hipwee merupakan perusahaan media online yang berdiri pada April 2004 di Yogyakarta. Dalam sebuah bisnis tentu ada persaingan ketat antara pelaku bisnis lainnya dalam bidang brand Hipwee dirasa sangat perlu untuk dilakukan, brand awareness akan terbentuk apabila perusahaan memanfaatkan  strategi marketing public relations yang memanfaatkan sebuah event, media sosial, dan community relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi marketing public relations yang dilakukan Hipwee untuk meningkatkan brand awareness pembaca terhadap brand Hipwee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dekriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan strategi marketing public relations yang dilakukan Hipwee untuk meningkatkan brand awareness adalah menggunakan Three Ways Strategy (pull, push, pass strategy). Three Ways Strategy adalah untuk melaksanakan suatu program dalam mencapai tujuan. Strategi yang pertama adalah public relations merupakan potensi untuk menyandang suatu teknik pull strategy (menarik), sedangkan push strategy (mendorong) dalam hal pemasaran. Pass strategy sebagai upaya mempengaruhi atau menciptakan opini publik yang menguntungkan. Tingkatan brand awareness yang dipakai dalam penelitian ini adalah, Top of Mind, brand recall, brand recognition, dan brand aware. Sedangkan tingkat brand awareness pembaca terhadap brand Hipwee berada pada tingkat top of mind, yaitu sudah berada di tingkat paling atas. Strategi marketing public relations yang paling banyak mempengaruhi konsumen yaitu push strategy yang dilakukan oleh Hipwee. Berdasarkan penelitian, strategi marketing public relations sudah efektif terbukti dari tingkatan top of mind sudah Hipwee raih.//yn















Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R-MIK) 48/61-MIK/18
0000020747
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
48/61-MIK/18
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2018
Deskripsi Fisik
xiv+103 hlm.; 21,5x29,5 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
659.2 006.754
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MARKETING PUBLIC RELATIONS-MEDIA ONLINE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Alvia Nur Najma
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?