Komunikasi yang kita lakukan tidak akan pernah lepas dari tujuan, sekalipun tujuan komunikasi tersebut bisa saja tidak disadari atau tidak dirumuskan secara baik. Namun pasti ada tujuan tertentu dalam berkomunikasi. Tujuannya bisa saja menginformasikan, menghibur, mendidik atau memengaruhi. Dalam konteks komunikasi pendidikan, latar dan lingkungan komunikasi saat ini bisa disebut sebagai l…
Teknologi pada dasarnya memiliki kontribusi dalam menciptakan keberagaman media. Media saat ini tidak hanya banyak dari sisi jumlah, tetapi juga khalayak diberikan pilihan untuk mengonsumsi melalui jenis medianya mulai dari cetak, audio, visual, audio-visual, hingga online. Proses penyampaian pesan melalui media pun mengalami pergeseran penting. Dalam konteks pembelajaran, diperlukannya …
Komunikasi merupakan serangkaian tindakan atau peristiwa yang terjadi secara berurutan (ada tahapan atau sekuensi) serta berkaitan satu sama lainnya dalam kurun waktu tertentu. Dalam buku ini kita akan membahas lebih dalam mengenai Komunikasi Kesehatan, mulai dari pengertian komunikasi, model komunik…
Keberadaan strategi komunikasi telah dapat dikatakan sebagai sebuah ilmu, setelah ditelaah melalui pendekatan berpikir filsafat seperti di atas. Beberapa kajian ilmukomunikasi seperti komunikasi organisasi,…