Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game
Penanda Bagikan

Perancangan Game "Stoax" Sebagai Media Pengenalan Hoaks

Adhietia Akbar Rachmatullah - Nama Orang;

Kemajuan teknologi saat ini
tidak lepas dari kehidupan masyarakat. Berbagai informasi yang terjadi di
berbagai belahan dunia kini dapat langsung kita ketahui berkat kemajuan
teknologi. karena kecepatan akses informasi di berbagai belahan dunia membuat
dunia ini terasa semakin sempit karena kita bisa melihat apa yang sedang
terjadi. Namun disisi lain juga menjadi arena bagi penyampaian opini, ujaran
penuh kebencian (hate speech), dan hoaks. Dari kemajuan teknologi ini juga
dibuatlah game yang bertemakan hoaks dan dapat digunakan sebagai media
pengenalan hoaks yang benama “STOAX”. Dalam proses pembuatan game “STOAX” ini
dilakukan dalam 3 tahapan, yaitu praproduksi, produksi, dan pasca produksi game
ini berbentuk casual 2D untuk platform Android dengan gendre action casual.
yang mengangkat tentang super hero yang memberantas monster. Pada proses
pembuatan game ini digunakan software game engine Unity. Game ini dibuat
bertujuan untuk menghindari dan menyadarkan masyarakat bahwa membuat, dan
menyebarkan hoaks bisa sangat berbahaya. Hasil yang data yang didapat dari 30
orang responden menyatakan bahwa game dengan bertemakan Hoaks yang jarang di
temui dan terkesan menarik, karakter yang di cocok dengan segala kalangan, dan
mekanisme game yang mudah dimainkan oleh semua usia. Namun untuk alur cerita
pada game masih bisa ditingkatkan lagi.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 96/106-TP/2021
0000023125
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
96/106-TP/2021
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2021
Deskripsi Fisik
xvi+65 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 070 4
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-jurnalistik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Adhietia Akbar Rachmatullah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?