Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penciptaan Karya Animasi 2 Dimensi Dan Penerapan Teknik Coloring Monochrome Dan Oil Painting Untuk Film Animasi “Lalu? Apa”
Penanda Bagikan

Penciptaan Karya Animasi 2 Dimensi Dan Penerapan Teknik Coloring Monochrome Dan Oil Painting Untuk Film Animasi “Lalu? Apa”

Aditya Putra Hellen - Nama Orang;

Tujuan dalam penciptaan karya produksi dengan judul Penciptaan Karya Animasi 2 Dimensi dengan Menerapkan Teknik Coloring Monochrome dan Oil Painting untuk Film Animasi “Lalu?Apa?” adalah untuk memberikan contoh dan penerapan teknik pewarnaan menggunakan teknik oil painting dan warna monochrome. Dalam skripsi penciptaan karya produksi ini dijelaskan cara dan penjelasan mengenai teknik pewarnaan yang digunakan. Coloring atau pewarnaan merupakan bagian penting untuk menghidupkan suasana maupun memberi gambaran yang jelas mengenai karakteristik tokoh atau benda. Selain itu warna digunakan untuk membedakan antara karakter satu dengan yang lain. Teknik pewarnaan yang ada dalam skripsi ini ada 2 macam yaitu monochrome dan oil painting, keduanya berperan penting dalam penciptaan karya produksi yang ada. Pada proses produksi film animasi pendek 2 dimensi ini penulis menggunakan teknik frame by frame dengan menggunakan perangkat lunak PaintTool Sai. Dalam pembuatan storyboard, desain karakter, background, dan proses pewarnaan itu sendiri penulis juga menggunakan perangkat lunak PaintTool Sai. Kemudian untuk proses paska produksi, penulis menggunakan perangkat lunak Adobe Premiere Pro CC 2017 untuk proses compositting dan editing gambar dan suara. Film animasi pendek 2D “Lalu?Apa?” memberi pesan positif dan sebagai renungan untuk diterapkan dalam kehidupan.//yn







Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. ANI) 134/154-ANI/20
0000023247
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
134/154-ANI/20
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2020
Deskripsi Fisik
xiv+94 hlm.; 21x30 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
752 741 5
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Seni Pewarnaan Animasi 2 Dimensi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aditya Putra Hellen
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?