Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game
Penanda Bagikan

Perancangan Game "Perjalanan Nala" untuk Mengenalkan Pengalaman Genre Petualangan

Annisa Husna Bintani - Nama Orang;

Petualangan salah satu
kegiatan ekstrim yang melibatkan berbagai macam tindakan dan dibutuhkan mental
yang cukup untuk melewati berbagai rintangan. Khususnya dalam gim genre
petualangan dibutuhkan yang namanya tantangan yang terus ada di setiap alur
permainan hingga sampai ke akhir perjalanan. Perlu adanya suatu media yang
dapat mengenalkan genre petualangan dengan cara yang lebih atraktif dan
efektif. Untuk mengenalkan genre petualangan dalam game “Perjalanan Nala” ,
penulis menggunakan platformer sebagai poin tantangan dalam game. Pemain dapat
menguji kemampuan nya dalam menghindari berbagai rintangan dan menguji sejauh
mana pemain dapat mencapai stage terakhir dengan setting seorang wanita pejuang
bernama Nala terjebak dalam dunia fantasi sesaat berakhirnya berperang melawan
penjajah. Pemain harus menyelesaikan stage level dan mencari tahu keberadaan
nya dan bagaimana ia akan pulang. Game “Perjalanan Nala” menerapkan sistem
Side-Scrolling berupa platform dan jebakan yang membuat pemain akan merasa
tertantang dan peletakkan tiap musuh di sepanjang platform. Maka media game
cocok untuk mengenalkan genre petualangan. Pengguna smartphone dan generasi
muda yang bermain game sangat banyak, membuka peluang besar game teruntuk bagi
yang sangat menyukai tantangan. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 99/109-TP/2022
0000024902
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
99/109-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2021
Deskripsi Fisik
xv+50 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 910 4
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer - adventure
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Annisa Husna Bintani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?