Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Integrated Marketing Communication Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan (Studi Kasus Dinas Pariwisata Lumajang)
Penanda Bagikan

Integrated Marketing Communication Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan (Studi Kasus Dinas Pariwisata Lumajang)

Tim Fields - Nama Orang;

Kabupaten Lumajang merupakan kabupaten yang berlokasi di dekat Gunung Semeru, sehingga memiliki potensi wisata yang tinggi. Karena banyaknya tempat wisata di Lumajang utamanya wisata alam. Dinas Pariwisata Lumajang harus melakukan pemasaran untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatwan. Sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui integrated marketing communication yang digunakan Dinas Pariwisata Lumajang untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Peningkatan wisatawan dianggap penting karena karena tingginya jumlah kunjungan dapat meningkatkan pendapatan daerah. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan yaitu melakukan wawancara dengan narasumber Dinas Pariwisata Lumajang yang memiliki peran dalam pemasaran pariwisata, observasi, dan dokumentasi pengambilan data sesuai dengan penelitian. Hasil yang didapatkan dari penelitian yaitu IMC yang digunakan oleh Dispar Lumajang yaitu iklan, sales promosi, direct marketing, public relation, personal selling. Dan dari data kunjungan yang sudah dipaparkan dapat menunjukkan bahwa dengan menggunakan elemen IMC, Dinas Pariwisata dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Implementasi dari IMC yang dilakukan Dispar yaitu memasang iklan pada televisi, brosur, dan majalah; sales promosi dengan membuat paket wisata yang ditawarkan kepada agen atau biro perjalanan; public relation dengan melakukan pelatihan pokdarwis dan peningkatan SDM; direct marketing dengan melakukan telemarketing kepada biro atau agen perjalanan; dan personal selling yang dilakukan oleh Duta Wisata untuk mengikuti event pariwisata atau pameran pariwisata.









Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 222/235-MIK/22
0000025568
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
222/235-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xvi+121 hlm.; 21x29 cm.; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.812 910.92
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komunikasi Pemasaran-Pariwisata
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Moelyta Padma Reza
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?