Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kemampuan Literasi Informasi Gamers dalam Menghadapi Phising (Studi Kasus Guild Punx)
Penanda Bagikan

Kemampuan Literasi Informasi Gamers dalam Menghadapi Phising (Studi Kasus Guild Punx)

Elisa Triwiyatsih - Nama Orang;

Kejahatan digital yang terjadi di kalangan pengguna internet, seperti Phising yang merupakan sebuah teknik yang digunakan oleh pelaku kejahatan internet untuk mendapatkan akses ke suatu akun atau hardware yang digunakan oleh target pelaku kejahatan internet mengancam gamers ketika bermain gamenya. Salah satunya adalah game Black desert online dimana di dalamnya menyediakan layanan fitur serikat atau guild. Seperti contohnya adalah Guild PunX. Literasi informasi dapat membantu Gamers dalam menghadapi phising. Hal ini dapat dilihat dari indikator literasi informasi oleh Anwar yaitu menyadari kebutuhan informasi dan saat informasi dibutuhkan, dapat mengidentifikasi informasi, dan dapat mengevaluasi informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan literasi informasi pada Gamers dalam menghadapi phising dengan menggunakan metode Kualitatif dengan Purposive Sampling pada Guild PunX. Terdapat hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap 6 Gamers yang digunakan sebagai narasumber, bahwa kesadaran informasi yang dibutuhkan, mengidentifikasi informasi, dan mengevaluasi informasi terhadap ancaman phising dapat membantu gamers dalam mengambil keputusan yang tepat untuk menghadapi phising, yang mana dapat disimpulkan jika literasi informasi berperan penting bagi gamers dalam menghadapi Phising.




















Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 232/245-MIK/22
0000025578
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
232/245-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+105 hlm.; 21x30 cm.; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.403.8
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Abdul Sahid Wirawan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?