Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D
Penanda Bagikan

Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D

Sugiyono - Nama Orang;

Buku ini memuat antara lain: 1) Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif saat ini sudah dapat digabungkan penggunaannya dalam penelitian, sehingga metode tersebut dinamakan metode kombinasi atau mixed methods. 2) Teknik perhitungan untuk menentukan jumlah anggota sampel dilakukan dengan memperhatikan sampling error dan confidence level; ada teknik perhitungan jumlah anggota sampel dari populasi yang tidak diketahui jumlahnya dan ada yang diketahui jumlahnya. 3) Dalam penelitian dan pengembangan, dikemukakan bermacam-macam desain dan level dalam penelitian dan pengembangan. Metode kuantitatif yang berdasarkan pada filsafat positivisme cocok digunakan untuk penelitian yang bermaksud menggambarkan keadaan populasi yang luas berdasarkan data sampel, menguji teori yang sudah ada, menguji pemikiran baru dan menguji produk yang sudah ada produk baru hasil pengembangan atau penciptaan. Metode penelitian kualitatif yangberlandaskan pada filsafat enterpretif cocok digunakan untuk meneliti yang bersifat eksplorasi sehinggamenemukan sesuatu yang baru, memahami makna dan suatu peristiwa, memastikankebenaran data, mengkatagorisasikan data, mengkonstruksi fenomena dan menemukan hipotesis. Peneliti yang bertujuan menghasilkan rancangan produk baru dapat menggunakan metode kualitatif, peneliti yang bertujuan menguji produk yang telah ada dapat menggunakan metode kuantitatif eksperimen, penelitian yang mengembangkan dan menguji produk yang dikembangkan dan produk yang diciptakan dapat menggunakan metode kombinasi, desain sequential exploratory. Metode penelitian kuantitatif, dan kualitatif tidak perlu dipertentangkan, karena justru saling melengkapi. Penelitian yang menggunakan metode kombinasi akan menghasilkan data yang lebih sempurna.






Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A) 001.42 SUG m
0000025809
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.42 SUG m
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2022
Deskripsi Fisik
xx+444 hlm.; 16x24 cm.; Cet. Ke-4
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-5336
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi Kedua
Subjek
Metode Penulisan Laporan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sugiyono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?