Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Merancang Film Kartun, Kelas Dunia
Penanda Bagikan

Merancang Film Kartun, Kelas Dunia

Suyanto, M. - Nama Orang; Yuniawan, Aryanto - Nama Orang;

Buku ini mencoba memberikan gambaran mengenai cara merancang film kartun mulai dari persiapan peralatan hingga pada proses editing untuk menampilkan film yang bisa dinikmati. Bab I buku ini berisi persiapan peralatan yang diperlukan pada tahap awal pembuatan sketsa. Bab II membahas mengenai pemenuhan tenaga produksi dengan memanfaatkan sumberdaya manusia sesuai keahlian yang diperlukan. Pada Bab III membahas mengenai pengembangan ide dan imajinasi ke dalam sebuah cerita. Bab IV menekankan mengenai kemampuan menyusun suatu storyboard yang menarik agar hasil animasi bisa dinikmati. Diperlukannya panduan karakter yang standar, yang disebut Standar Character Model Sheet pada proses penggambaran karakter pada setiap frame mencoba untuk dibahas dalam Bab V.  Bab VI merupakan pembahasan mengenai dope sheet yang digunakan sebagai panduan bagi animator mengenai penempatan animasi sesuai dengan pewaktuan dan lypsink dari dialog dan sound, serta panduan pandangan kamera. Dengan panduan dope sheet ini, akan diketahui jumlah gambar yang harus diselesaikan oleh animator setiap cut-nya sehingga akan menghemat waktu proses penyusunan animasi dan editing waktu. Pada Bab VII dibahas mengenai 12 prinsip animasi. Pembahasan mengenai line test, scanning, dan tracing ada dalam Bab VIII. Selanjutnya  pada Bab IX dibahas mengenai lokasi atau setting dimana animasi berada atau biasa disebut background. Proses coloring atau pewarnaan menggunakan teknik analog dengan menggunakan cat air maupun secara digital menggunakan software komputer komputer disajikan dalam Bab X. Pada Bab XI diungkapkan mengenai perlunya teknik sinkronisasi antara gerakan mulut dengan suara yang diucapkan. Pada kedua bab terakhir, yaitu Bab XII dan Bab XIII disajikan mengenai teknik sound atau Editing Audio yang merupakan kelanjutan dari proses dubbing serta proses editing untuk mengemas hasil akhir sebuah film kartun. //yn


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000004963
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009413
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009414
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009685
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009927
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009928
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009929
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000009930
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000012470
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000012471
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000012472
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000015603
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (F) 791.433 SUY m
0000018660
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
791.433 SUY m
Penerbit
Yogyakarta : Andi., 2006
Deskripsi Fisik
viii+136 hlm.;14x21 cm.;ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-763-577-5
Klasifikasi
791.433
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Animasi - TV
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuniawan, Aryanto,Suyanto, M.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?