Komunikasi Profetik, Konsep dan Pendekatan
Buku ini membahas mengenai Komunikasi Profetik, Konsep dan Pendekatannya. Komunikasi Profetik merupakan istilah baru dalam khazanah ilmu komunikasi, yang mengacu pada pola komunikasi Rasulullah Muhammad SAW. yang sarat dengan kandungan nilai dan etika. Pilar ilmu sosial profetik ada tiga, yaitu humanisasi (amar ma'ruf), liberasi (nahi munkar), dan transendensi (tu'minu billah). Dalam buku ini diuraikan komunikasi dalam perspektif Islam, yang menekankan pentingnya komunikasi yang memanusiakan manusia (humanisasi), membebaskan (liberasi), dan selalu berorientasi kepada Tuhan (transendensi) melalui integrasi-interkonesi kajian ilmu komunikasi. Dipaparkan juga perkembangan ilmu komunikasi dalam perspektif historis dengan menggunakan berbagai pendekatan, termasuk sejarah perkembangan komunikasi di Indonesia, relasi antar ilmu, agama, dan media, pengertian keilmuan teoantroposentris sebagai metode keilmuan dan membincangkan teori kritis dalam konteks industri televisi, konseptualisasi komunikasi profetik, public sphere dan komunikasi profetik, serta dakwah dalam wacana komunkasi profetik. Untuk mengetahui lebih lengkap baca bukunya. //Yeni
Tidak tersedia versi lain