Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Panduan Praktis Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ
Penanda Bagikan

Panduan Praktis Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ

Dhewiberta Hardjono - Nama Orang;

Buku ini berbicara tentang Pemodelan 3Dimensi dengan Autodesk VIZ. Autodesk VIZ adalah salah satu aplikasi desain grafis yang kini mulai banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki kelebihan berupa kemampuan menggabungkan objek berbentuk image dengan objek bersifat vector menjadi sebuah file dengan teknologi rendering yang telah disempurnakan. Buku ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang berhubungan dengan pembuatan objek 3 dimensi serta animasi sederhana yang dilengkapi dengan gambar dan petunjuk langkah demi langkah, dimulai dari teknik pembuatan objek sampai dengan contoh yang diaplikasikan pada objek sederhana. Agar lebih mudah memahami materi yang disajikan, buku ini dibagi menjadi sembilan bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi. Bab 1 Pengenalan Autudesk VIZ, menjelaskan latar belakang singkat tentang Autodesk VIZ meliputi penggunaan Autodesk VIZ, pembahasan tentang interface Autodesk VIZ, mengenal viewport, command panel, dan membuat 2D shape. Bab 2 Membuat Objek Standard Primitives, berisi materi dasar tentang pembuatan objek 3D primitive, yaitu membuat box, cone, sphere, cylinder, tube, pyramid, torus, teapot dan objek berbentuk bidang atau plane. Bab 3 Membuat Objek Primitives Lanjutan, berisi materi dasar pembuatan objek extended primitives, AEC Extended dan membuat bermacam-macam objek tangga antara lain tangga U, tangga L, tangga lurus, dan tangga spiral. Bab 4 Menggunakan Perintah Transformasi Objek, menjelaskan cara-cara memilih objek Autodesk VIZ dan pembahasan mengenai transformasi objek, memindahkan objek, memutar objek dan mengskala objek, menggunakan perintah clone, mirror, dan array. Bab 5 Perintah Modifier, menguraikan teknik penggunaan objek modifier antara lain perintah bend, twist, taper, extrude, level, lathe, wave, ripple, lattice dan effect region, danĀ  penggunaan compound objects. Bab 6. Menggunakan Material pada Objek VIZ, menjelaskan penggunaan material editor yang digunakan untuk mengatur setting dari semua material yang akan diterapkan pada objek Autodesk Viz. Bab 7 Teknik Pencahayaan dan Kamera, menguraikan teknik-teknik pembuatan cahaya dalam Autodesk VIZ dan pengaturan parameter cahaya. Bab 8 Animasi Rendering dan Bab 9 Membuat Objek VIZ. //yn
























Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A) 006.696 DHE p
0000013644
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.696 DHE p
0000013645
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.696 DHE p
0000013646
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.696 DHE p
0000013651
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.696 DHE p
0000013652
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
006.696 DHE p
Penerbit
Yogyakarta : Andi dan Wahana Komputer., 2007
Deskripsi Fisik
xi+420 hlm.; 16x23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-0121-4
Klasifikasi
006.696
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
I
Subjek
Computer - Animation
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dhewiberta Hardjono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?