Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kemisan Sebagai Strategi Layanan Aduan Masyarakat Di Bagian TI dan Humas Kabupaten Kulon Progo
Penanda Bagikan

Kemisan Sebagai Strategi Layanan Aduan Masyarakat Di Bagian TI dan Humas Kabupaten Kulon Progo

Dwi Andrianto - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan secara umum partisipasi masyarakat dalam bentuk pelayanan aduan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo pada kegiatan Kemisan. Metode penelitian yang digunakan dalam penyususman skripsi ini didasarkan pada tipe penelitian deskriptif analitik dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi di lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kulon Progo telah berupaya meningkatkan pelayanan publik dengan menempatkan aspek pengaduan masyarakat sebagai bagian penting dalam perbaikan pelayanan publik dengan adanyan penggunaan media “Kemisan” yang disesuaikan dengan unsur budaya dan kearifan lokal. Dalam penelitian ini diketahui yang menjadi prioritas keluhan dari masyarakat atas layanan yang diberikan yaitu lebih banyak pada pelayanan jalan, jembatan dan pelayanan umum. Kegiatan Kemisan di Kabupaten Kulon Progo lebih efektif dalam penyerapan aspirasi masyarakat dibandingkan melalui saluran atau media elektronik lainnya. Masyarakat Kulon Progo yang mempunyai basis kultur budaya masyarakat tradisional yang masih enggan beralih ke penggunaan teknologi informasi atau media elektronik.  Belum diadakannya survey pengaduan masyarakat secara sistematis dan terencana sehingga hasil survey itu dapat disusun Indeks Pengaduan Masyarakat (IPM) yang menjadi dasar untuk analisa dan perumusan tindakan nyata perbaikan pelayanan yang harus segera dilakukan oleh para penyelenggara dan pelaksana pelayanan publik untuk memperbaiki layanan sebagai tanggapan atas pengaduan masyarakat.//yn




Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R-HUBKOM) 65.129/HUBKOM/IV/15
0000015536
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (R-HUBKOM) 65.130/HUBKOM/IV/15
0000015537
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
65.129/HUBKOM/IV/15
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2015
Deskripsi Fisik
xiii+98 hlm.; 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
659.20959827
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Humas di Yogyakarta
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dwi Andrianto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?