Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penciptaan Gim Kasual Math EvenOdd
Penanda Bagikan

Penciptaan Gim Kasual Math EvenOdd

Alpha Devana - Nama Orang;

Matematika merupakan ilmu pengetahuan yang selalu
berkembang mengikuti zaman. Perkembangan teknologi yang diimplementasikan pada
pendidikan dapat meningkatkan efektivitas dalam proses pembelajaran, salah
satunya dengan gim. Media gim interaktif sederhana yang bermanfaat saat ini
masih sangat kurang. Hal ini mendorong dibuatnya gim kasual
multiplayer
yang dinamakan Gim Math EvenOdd. Matematika paritas serta aritmatika dasar
seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dipilih agar pemain
dapat melakukan perhitungan dengan semakin cepat dan tepat. Pembuatan gim
dilakukan dalam hal
gameplay, karakter, environment, dan
special effect.
Metode penciptaannya melalui tiga tahapan : 1. Praproduksi
(riset serta pembuatan
game design document sebagai acuan dalam
penciptaan karya), 2. Produksi (pembuatan
asset 2D menggunakan software
CorelDraw serta pengeditan audio dengan software Adobe
Premiere), 3. Pascaproduksi (pengkodingan menggunakan
software Unity
sehingga gim bisa dijalankan dengan baik). Gim Math EvenOdd menerapkan mekanik
drag
and drop
. Karakternya menggunakan operator penjumlahan (+) yang diberikan
sepasang tangan dan kaki serta wajah.
Environment-nya menerapkan dua
warna gradasi merah dan biru untuk menentukan
side masing-masing pemain,
serta adanya aksen dari operator aritmatika dasar. Terdapat
special effect
yang diimplementasikan pada kondisi saat soal di
drag, jawaban benar,
dan jawaban salah. Hasil uji coba menunjukkan bahwa sebagian besar pemain
menyatakan bahwa gim ini sangat interaktif dan dapat meningkatkan kecepatan
serta ketepatan menghitung.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 60/70-DTP/2019
0000023089
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
60/70-DTP/2019
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2019
Deskripsi Fisik
xvi+62 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 519 3
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Alpha Devana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?