Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Tutorial 5 Hari Menggunakan 3D Studio Max 2010
Penanda Bagikan

Tutorial 5 Hari Menggunakan 3D Studio Max 2010

Ari Prabawati - Nama Orang;

3D Studio Max merupakan aplikasi untuk modeling rendering dan animasi yang memungkinkan mempresentasikan desain seperti, desain interior arsitektur dan iklan secara realistis. Kelengkapan fitur, sistem parametrik pada objek serta sistem keyfirame pada animasi, menempatkan 3ds Max menjadi program animasi populer dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Kemampuan yang mendekati sempurna akan sangat membantu para pengguna komunikasi visual dalam menggambarkan suatu ide atau gagasan desain menjadi sebuah karya visual menarik. Buku dengan judul "Tutorial 5 Hari Menggunakan 3D Studio Max 2010" ini akan mengajarkan teknik dalam memanfaatkan aplikasi 3ds untuk membuat objek animasi 3 dimensi hanya dalam waktu lima hari. Buku ini dibagi menjadi lima bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi gambar lengkap. Bab I Hari Pertama: Teknik Dasar 3D Studio Max 2010, menjelaskan pengenalan pada interface 3ds max, penggunaan viewport, command panel, status bar, dan viewport navigation control. Hal lain yang dibahas pada bab ini adalah membuat objek 2D shape dan juga belajar proses seleksi objek. Bab II Hari Kedua: Modeling dan Transformasi, menjelaskan tentang materi dasar pembuatan objek 3 dimensi yaitu membuat objek 3D primitive, objek extended primitives, dan teknik transformasi objek, menggunakan perintah clone, mirror, scale, dan perintah array. Bab III Hari Ketiga: Compound Objects dan Objeck Modifier, menjelaskan teknik menggunakan objek modifier dan penggunaan compound objects yang meliputi proses penggabungan beberapa objek, menguraikan objek, dan mencari perpotongan antara dua objek. Bab IV Hari Keempat: Cahaya, Kamera, Menambahkan Material, menguraikan teknik-teknik pembuatan cahaya, teknik pengaturan pencahayaan. Pembahasan lainnya pembuatan kamera, mengenal jenis-jenis kamera, penggunaan navigation control. Hal lain yang dibahas adalah penggunaan material editor yang digunakan untuk mengatur setting material yang diterapkan pada objek. Bab V Hari Kelima: Rendering dan Teknik Pembuatan Animasi, menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan redering, pengaturan parameter sebelum menjalankan rendering, teknik dasar dalam pembuatan animasi, mengenal tombol pengaturan animasi, menggunakan time slider dan time configuration, membuat animasi menggunakan efek partikel, dan penerapan animasi pada object modifier. Penulis berharap buku ini memberikan banyak manfaat bagi pembaca. //ir











Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 ARI m
0000013329
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 ARI m
0000013330
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 ARI m
0000013331
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 ARI m
0000013332
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 ARI m
0000013333
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
006.693 ARI m
Penerbit
Yogyakarta dan Semarang : Andi dan Wahana Komputer., 2009
Deskripsi Fisik
xii+244 hlm.; 16x23 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-1239-5
Klasifikasi
006.693
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Pertama
Subjek
Animasi 3ds
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ari Prabawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?