Desain Kurikulum Perguruan Tinggi Mengacu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia
Saat ini hampir semua pendidikan tinggi mengalami
"demam" KKNI. Pasalnya, terhitung sejak tahun ajaran 2016-2017
seluruh perguruan tinggi diharapkan telah menerapkan KKNI bidang Pendidikan
Tinggi, mulai dari redesain kurikulum mengacu KKNI, lmplementasi kurikulum
berbasis KKNI, penjaminan mutu internal setiap prodi, sampai pada penerbitan
SKPI. Buku ini ditulis oleh pakar di bidangnya, yakni ketua tim Pengembangan
KKNI di Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Pendis) Kemenag RI. Bahkan, buku
ini juga disarikan dari berbagai pengalaman mengisi seminar dan workshop KKNI
bidang Pendidikan Tinggi. Konsep yang diusung buku ini adalah spirit
implementasi KKNI bidang Pendidikan Tinggi yang tidak sekadar mencetak tenaga
kerja seperti yang selama ini dipahami sebagian besar Perguruan Tinggi, tetapi
lebih pada menghasilkan lulusan yang mampu berkarya. Sebab, berkarya lebih
menghargai cipta, rasa, dan karsa atas keunikan kompetensi lulusan yang
bersifat pemikiran, intelektual, dan memiliki jiwa seni-estetika yang tinggi. //ir
Tidak tersedia versi lain