Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Game
Penanda Bagikan

Game "Batik Hunter" untuk Pengenalan Batik Indonesia

Fahmi Al Kushairi - Nama Orang;

Batik merupakan salah satu
warisan budaya dari Indonesia. Namun, banyak masyarakat Indonesia yang kurang
tahu akan motif-motif khas tiap daerah. Padahal masyarakat khususnya generasi
muda mempunyai peranan penting dalam kelangsungan batik itu sendiri. Perlu
adanya suatu media yang dapat mengenalkan batik dengan cara yang lebih atraktif
dan efektif. Media game cocok untuk mengenalkan batik. Pengguna smartphone dan
generasi muda yang bermain game sangat banyak, membuka peluang besar game
sebagai media pengenalan batik. Untuk mengenalkan batik dalam game “Batik
Hunter”, penulis menggunakan batik sebagai misi dalam game. Dengan genre Time
Management, pemain yang jarang melakukan kesalahan akan sangat mudah memainkan
game ini. Pemain dapat membandingkan bagus atau tidaknya permainan dengan skor
di akhir permainan. Untuk memperjelas batik, pemain juga dapat melihat
keseluruhan batik dengan ukuran yang lebih besar serta dari mana batik tersebut
berasal di menu Batik Gallery Hasil yang didapat dari data 35 responden yang
bermain game “Batik Hunter” adalah banyak responden yang menyatakan menarik dan
menambah wawasan tentang motif-motif daerah Indonesia. Dengan genre Time
management pemain diuji tingkat kemampuannya untuk mengelola waktu. Dapat
dipelajari dari penciptaan game ini kontrol masih kurang efektif, ini sangat
berpengaruh dengan permainan yang terikat dengan waktu.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 67/77-DTP/2020
0000023096
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
67/77-DTP/2020
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2020
Deskripsi Fisik
xv+74 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 746 662
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-pengenalan batik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fahmi Al Kushairi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?