Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game
Penanda Bagikan

Perancangan Game "Room of Batik" Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Batik

Adam Zaky Rahman - Nama Orang;

Menurunnya rasa antusias remaja terhadap budaya lokal
mulai dirasakan dengan banyaknya budaya asing yang masuk kedalam kehidupan
masyarakat kita, salah satu budaya lokal tersbut adalah motif batik. Dari
situlah maka pembuatan karya berbentuk game yang ditujukan untuk meningkatkan
antusias yang mulai hilang terhadap batik dilakukan. Dari karya itu maka
disusunlah sebuah skripsi berjudul “Perancangan Game “Room Of Batik” Berbasis
Android Sebagai Media Pembelajaran Batik”. Diharapkan pembuatan game dengan
tema batik bisa menarik bagi remaja dan bisa meningkatkan antusiasme terhadap
budaya lokal terutama batik.Pembuatan karya ini akan menggunakan game engine
Unity dan seperti judul skripsi ini, akan ditujukan untuk platform Android,
dimana platform tersebut adalah platform yang saat ini paling luas
penggunaannya. Penggunaan platform ini bertujuan agar penyebaran game lebih
luas sehingga jumlah konsumen yang memainkan dan bertambah antusiasme nya juga
meningkat. Pembuatan visual untuk “Room Of Batik” menggunaka software Adobe
Photoshop. Game “Room of Batik” merupakan game kategori escape room yang
menggunakan batik dari Jawa, Cirebon dan Kalimantan sebagai bagian dari
teka-teki nya. Dalam game “Room of Batik” beberapa konten lokal selain batik
juga digunakan sesuai dengan daerah asal batik yang muncul. Semua konten lokal
yang ditemukan selama permainan akan muncul dalam menu glossary beserta dengan
penjelasan rmengenai konten tersebut.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 68/78-DTP/2020
0000023097
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
68/78-DTP/2020
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2020
Deskripsi Fisik
xiv+54 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 746 662
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-pengenalan batik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Adam Zaky Rahman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?