Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game
Penanda Bagikan

Perancangan Game "Bakpia Maker To Go" untuk Pengenalan Oleh-oleh Khas Jogja

Tamara Ayu Ramadiyanita - Nama Orang;

Bakpia merupakan salah satu
oleh-oleh khas Yogyakarta. Namun, banyak masyarakat Indonesia yang kurang tahu
akan oleh-oleh ini. Padahal masyarakat khususnya generasi muda mempunyai
peranan penting dalam pengenalan makanan atau olej-oleh khas Yogyakarta. Perlu
adanya suatu media yang dapat mengenalkan bakpia dengan cara yang lebih
atraktif dan efektif. Media game cocok untuk mengenalkan bakpia. Pengguna
smartphone dan generasi muda yang bermain game sangat banyak, membuka peluang
besar game sebagai media pengenalan bakpia. Untuk mengenalkan bakpia dalam game
“Bakpia Maker To Go”, penulis menggunakan bakpia sebagai misi dalam game.
Dengan genre Time Management, pemain yang jarang melakukan kesalahan akan
sangat mudah memainkan game ini. Pemain dapat menjualkan bakpia dengan pesanan
customer yang berbedabeda atau keingan customer yang varian serta mendapatkan
uang dari kepuasan customer terhadapat kemiripan pesanan. Untuk memperjelas
bakpia, pemain juga dapat melihat keseluruhan macam bakpia dengan ukuran yang
berbeda-beda dan varian yang berbeda-beda serta dari mana bakpia tersebut
berasal di menu UMKM Bakpia Yogyakarta. Hasil yang didapat dari data 35
responden yang bermain game “Bakpia Maker To Go” adalah banyak responden yang
menyatakan menarik dan menambah wawasan tentang varian rasa serta macam bakpia
yang ada di daerah sentral Bakpia Pathuk Yogyakarta.Dengan genre Time
management pemain diuji tingkat kemampuannya untuk mengelola waktu dan
ketelitian. Dapat dipelajari dari penciptaan game ini ketepatan dan ketelitian
terhadap pesanan customer akan mempengaruhi uang dan bintang yang di peroleh.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 75/85-TP/2021
0000023104
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
75/85-TP/2021
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2020
Deskripsi Fisik
xv+75 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 640 4
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-membuat makanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tamara Ayu Ramadiyanita
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?