Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Jurnalisme Etnografi Pada Penciptaan Program Dokumenter Televisi “Merangkai Bhineka” Edisi “Dua Doa”
Penanda Bagikan

Jurnalisme Etnografi Pada Penciptaan Program Dokumenter Televisi “Merangkai Bhineka” Edisi “Dua Doa”

Dona Rotua Asrina - Nama Orang;

Pada skripsi penciptaan karya produksi ini, penulis membahas tentang pasangan menikah beda agama yang terjadi di Indonesia dan kerap kali menuai kontroversi. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan pendapat mengenai boleh tidaknya pernikahan beda agama ini terjadi. Akibatnya sering ditemukan perundungan terhadap mereka yang melakukan pernikahan ini. Penulis sebagai produser dalam karya ini mengambil judul Jurnalisme Etnografi pada Penciptaan Program Dokumenter Televisi “Merangkai Bhineka edisi “Dua Doa”. Jurnalisme etnografi digunakan dalam dokumenter ini bertujuan agar narasumber dapat lebih terbuka sehingga menghasilkan visual yang penuh ekspresi dan penonton bisa berempati terhadap  pelaku pernikahan beda agama. Jurnalisme etnografi dimulai ketika mengonsep ide, selanjutnya berkembang menjadi sinopsis dan treatment pada tahapan pra produksi. Hingga wawancara ketika produksi dilakukan. Jurnalisme etnografi dalam dokumenter ini berupa observasi partisipan dan pengamatan perilaku narasumber. Namun karena kondisi pandemi, penciptaan karya dibatasi pada konsep pra produksi. Menurut teori Hermann, penulis telah menerapkan ketiga konsep jurnalisme etnografi, yaitu epistemik, strategis dan gaya bahasa. Buktinya terlihat pada ide, sinopsis dan treatment yang telah penulis buat. Pengamatan perilaku yang penulis lakukan diharapkan menjadikan visual ketika produksi kelak lebih dramatis. Kemudian pada akhirnya menjadikan karya dokumenter ini autentik dan sarat nilai toleransi. Skripsi penciptaan karya produksi ini menghasilkan konsep pra produksi dokumenter televisi dengan jurnalisme etnografi.//yn









Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. RITA) 551/1048-RITA/20
0000023281
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
551/1048-RITA/20
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2020
Deskripsi Fisik
xiv+149 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.5 070 18
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Produksi Dokumenter Televisi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dona Rotua Asrina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?