Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu Sebagai Upaya Mewujudkan Kepuasan Pelanggan di BKD DIY
Penanda Bagikan

Implementasi Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu Sebagai Upaya Mewujudkan Kepuasan Pelanggan di BKD DIY

Adelia Denta Savritadayu Setyanta - Nama Orang;

Pelayanan publik yang disediakan oleh instansi pemerintah, sebagian besar belum memenuhi kualitas yang diharapkan oleh masyarakat, diantaranya yaitu ketidakpuasan pelayanan, ketidakpastian waktu, dan rendahnya kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pelayanan publik pada layanan terpadu kepegawaian satu pintu sebagai upaya mewujudkan kepuasan pelanggan di BKD DIY. Menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan purposive sampling dan Teknik non-probability sampling, yaitu accidental sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa Pelayanan Publik Pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu Sebagai Upaya Mewujudkan Kepuasan Pelanggan di BKD DIY, pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu dinilai belum semua sesuai dengan 12 Asas Pelayanan Publik dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009. Hal ini dilihat dari: (1) Keseimbangan Hak dan Kewajiban dinilai belum sesuai dan perlu banyak dibenahi dalam pelaksanaannya. (2) Kecepatan, Kemudahan, dan Keterjangkauan dinilai sudah baik dan dilakukan dengan baik, namun untuk kecepatan perlu di evaluasi lebih lanjut dan diperbaiki pelayanannya. (3) Faktor penghambat pelayanan yaitu kurangnya SDM, tamu menunggu lama, tidak ada kartu antrian, petugas tidak ada ditempat, petugas layanan tidak menguasai materi, birokratis, lamban, tidak ada koordinasi yang jelas dari pelayanan dengan petugas, kurangnya informasi jenis layanan, dan sistem prosedur yang sering berubah karena perubahan regulasi pemerintah (4) Faktor pendukung yaitu pelayanan tidak dipungut biaya, tempat tunggu yang nyaman, petugas yang ramah dan bersahabat, serta petugas dengan ikhlas serta rendah hati selalu memberikan senyum dan sapaan.//yn










Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 210/223-MIK/22
0000023916
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
210/223-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xx+106 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340 658.812
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hukum-Pelayanan Prima
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Adelia Denta Savritadayu Setyanta
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?